11 Cara menghilangkan luka bekas gigitan nyamuk dengan alami

Diposkan oleh Rie_Philosopher di 21.50

Jika anda ingin menghilangkan bintik2 hitam akibat gigitan nyamuk, berikut ada 11 tips yang akan membantu.

1. Jus lemon
Cairan lemon adalah pemutih alami. Caranya, perasan lemon atau jus lemon diteteskan ke bekas hitam luka atau bekas gigitan nyamuk. Biarkan selama 10-15 menit, lalu bilas air hangat. Ulangi proses 2 – 3 kali sehari agar hasil optimal. Biasanya hasil terlihat selama 2 minggu. Jangan biarkan cairan lemon di kulit lebih 15 menit karena cairan ini sangat asam, dan dapat membuat kulit iritasi atau terbakar. Namun biasanya proses ini cukup efektif dan banyak menolong, termasuk untuk bekas yang telah mendekam di kulit bertahun-tahun.
Jus lemon ini dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas hitam-hitam dari jerawat di muka. Caranya, jus lemon dicampur dengan jus mentimun , lalu dioleskan ke bagian hitam-hitam bekas jerawat selama 10-15 menit, kemudian dibilas dengan air hangat. Lakukan rutin tiap malam, hingga bekas noda jerawat lenyap atau tersamarkan.

2. Minyak Vitamin E
Gosokkan minyak vitamin E ke kulit yang ada bintik hitamnya. Lakukan malam hari sebelum tidur dan cuci dengan air keesokan hari. Lakukan rutin hingga bekas menghilang. Minyak vitamin E dapat diperoleh dari kapsul vitamin E, yang lalu dikupas dan dibelah. Menurut banyak testimoni, proses ini sangat efektif seperti jus lemon dan banyak menolong menyamarkan bintik hitam bekas gigitan nyamuk. Namun perlu diperhatikan, bahwa menurut penelitian, vitamin E tidak efektif mengatasi luka parut yang berat.

Untuk hasil yang paling efektif, usahakan dosis Vitamin E yang digunakan paling kecil 500 i.u. Lebih besar dosisnya lebih baik, seperti 15000 i.u. Tapi dosis tinggi ini biasanya tidak terlalu murah. Dosis 15000 i.u. yang digunakan pada kulit akan memberi hasil yang terlihat dalam beberapa hari. Untuk dosis 500 i.u atau kurang, bisa digunakan bersama jeruk lemon untuk hasil optimal.

3. Lidah buaya
Bersyukurlah bila di halaman rumah Anda ada tanaman lidah buaya. Gosokkan gel lidah buaya ke kulit yang mengalami bekas hitam gigitan nyamuk, lalu diamkan selama mungkin (hingga 8 jam). Selama selang 8 jam itu, ulangi perlakuan bila diperlukan. Tak hanya bekas nyamuk, bekas luka yang menghitam di kulit dan pun dapat diatasi sangat efektif dengan lidah buaya, terutama bila dilakukan secara rutin.

4. Minyak Lavender
Minyak lavender tak hanya untuk relaksasi. Oleskan minyak lavender ke bekas hitam gigitan nyamuk dan biarkan hingga 15 – 20 menit lalu bilas air. Lakukan 2 – 3 kali per hari sesuai keperluan.

5. Shea Butter
Shea butter adalah cairan dari buah Shea dari Afrika—namun tenang saja, shea butter telah cukup banyak beredar di Indonesia baik dalam campuran produk-produk kecantikan atau bentuk murni. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa shea butter dapat mengurangi 30% melanin pada kulit yang mengalami bintik hitam (ezine.com). Banyak testimoni menyatakan keberhasilan shea butter menyamarkan sampai melenyapkan bintik hitam kulit baik disebabkan oleh gigitan nyamuk, luka, atau bekas cacar/chicken pox.

6. Bengkoang
Bengkoang memiliki efek alami dapat menghilangkan bintik hitam kulit. Haluskan bengkoang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

7. Jus kentang
Kentang memiliki efek pemutih alami. Buatlah jus kentang lalu usapkan pada bekas gigitan nyamuk, biarkan selama mungkin di kulit.

8. Teh hijau
Teh hijau dipercaya memiliki efek dapat menghilangkan noda-noda hitam di kulit. Walau belum ada penelitian yang membuktikan, tak ada salahnya dicoba. Seduh teh hijau dengan air hangat, biarkan 5-10 menit hingga polifenolnya benar-benar larut, kemudian usapkan ke bintik hitam kulit. Tapi perlu dicatat, gunakan teh hijau seduh yang asli yang TIDAK menggunakan gula dan pengawet, karena keduanya dapat mengurangi khasiat dari teh hijau.

9. Lobak
Potong-potong lobak sekecil mungkin, lalu rendam dalam susu selama setengah jam. Lobak yang telah direndam lalu diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk kulit.

10. Kulit pisang atau semangka
Setelah makan pisang jangan buang kulitnya, usapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk. Demikian pula dengan semangka. Setelah makan semangka, sisa berupa lapisan luarnya yang keras diusapkan ke bekas hitam gigitan nyamuk, lalu bilas dengan air dingin.

11. Salep kortikosteroid
Beberapa salep kortikosteroid harus dibeli dengan resep dokter, tapi ada juga yang tidak. Salep LocasalenTM misalnya, dapat dibeli bebas di apotek untuk menghilangkan bekas hitam gigitan nyamuk .

18 komentar:

nenden mengatakan...

postingan yang bermanfaat,semoga bermanfaat juga untuk masyarakat luas.
bila ada waktu kunjungi juga blog saya di http://imaniar.blog.stisitelkom.ac.id/
Terimakasih :)

Anonim mengatakan...

makasi banyak yaa,,sy desperate bgt soal ini,gmn juga biar bisa berdamai dgn nyamuk ya?

Cream Pemutih dan Penghilang Bekas Luka Herbal mengatakan...

trims infonya ya. sangat bermanfaat dan inspiratif banget

putri dione ayu mengatakan...

Thx bgt info nya, saya alergi sama nyamuk, tiap di tempeli nyamuk lgs bentol trs merah lalu hitam membekas, mengganggu skali

lokal ponorogo mengatakan...

cimakaci

enny efendi mengatakan...

terima kasih untuk infonya, bisa dicoba salah satu dari tips tersebut. Nyamuk bagi saya seperti monster, mengganggu " SANGAT".

Anonim mengatakan...

Mkch bgd info'y sgt pntg bwt sy,
sy bnr2 bingung byk bgd bkas ggtan nymuk yg mghitam d kaki sy,

Anonim mengatakan...

makasih ya sebel banget nih banyak bintik nyamuk di wajah :(

Anonim mengatakan...

ma kasih ya masukannya,,,sangat berguna buat anak saya.....

Anonim mengatakan...

Thnks ya boleh dicoba tuh tipsnya , soalnya kakiku bnyk bekas gigitan nyamuk yg menghitam , jadi kurang pede deh.. Mudah" an cpt sembuh doain ya :P

Anonim mengatakan...

Aku doain deh , keluhan kita sama loh hhe :D

Anonim mengatakan...

harga Salep LocasalenTM, berapa ya? terjsngkau ga?

El Usafa mengatakan...

kl saya digigit nyamuk ngga sampe item sih, tp merah aja abis itu ilang.. tp krn kulit sy agak kuning, bintik2 merahnya itu jelas banget keliatnya :(
seringnya banyak lagi :( hmh bikin bete ga berani keuar rumah kl ga kepaksaa :'(

Indotogel wijaya mengatakan...

tes

Kumpulan Cerita Dewasa Sex mengatakan...

seeeppp...keren banget tu 11 Cara menghilangkan luka bekas gigitan nyamuk dengan alami

colnaj mokey mengatakan...

waa..terima kasih ya.. :)

Anonim mengatakan...

Tips'a guna bgt tuh,,ini mukak aq jg ad bkas gigitan nyamuk,,merah" jelas bgt :(
smoga bs cpt ilankk,,!!

Dewy mengatakan...

keren nihh ,, q coba ,, semoga ja berhasil , amin :)

Poskan Komentar

Entri Populer

Pengikut Blog Ini

Statistik Pengunjung Blog

Waktu Saat Ini


ShoutMix chat widget

Links


pYzam Page Pets
FreeFlashToys Page Pets