CHELSEA TERANCAM

Diposkan oleh Rie_Philosopher di 20.50


Dua klub besar Premier League tumbang. Setelah MU, dalam beberapa menit giliran Chelsea terjegal. The Blues gagal meraih tiga angka setelah tumbang 0-1 dari Tottenham dalam lanjutan Premier League di Stadion White Hart Lane, Sabtu (21/3).Walau masih bertengger di peringkat kedua, perolehan angka "The Blues" macet di angka 61 dan terancam turun peringkat. Jika Liverpool menang atas Aston Villa pada pertandingan Minggu (22/3), maka Chelsea akan turun ke peringkat ketiga.

Menghadapi Chelsea, penggawa Spurs tetap bermain menyerang. Hasilnya, meski pertahanan "The Blues" cukup disiplin, Robbie Keane dkk mampu beberapa kali mengancam gawang Petr Cech.

Keane hampir mengoyak gawang Cech pada menit ke-18. Dari sisi kiri luar kotak penalti, Keane melepas tembakan keras usai memanfaatkan umpan Darrent Bent. Tapi, bola yang meluncur ke pojok kiri bawah gawang masih bisa dicengkeram Cech.

Tujuh menit berselang, Keane lagi-lagi memaksa Cech menarik urat-urat tangannya lagi. Kali ini Keane menembak dari luar kotak penalti, memanfaatkan umpan Vedran Corluka. Sial, bola mengarah tepat ke tengah, jatuh dalam dekapan Cech.

Chelsea baru berhasil mengancam balik pada menit ke-33. Setelah menerima bola dari Juliano Beletti, Nicolas Anelka mengirim bola ke jala Huerelho Gomes dari sisi kanan kotak penalti. Namun, "The Blues" belum beruntung. Bola kencang ke arah pojok kanan bawah itu dihentikan Gomes.

Chelsea belum lagi membuat gebrakan baru ketika Spurs sudah bergerak maju pada menit ke-38. Setelah menyambut sodoran bola Wilson Palacios, Keane melepas tendangan kaki kanan ke pojok kanan bawah gawang Cech. Lagi-lagi bola tepat ke sasaran dan lagi-lagi juga, Cech mampu menjinakkannya.

Spurs terus menekan. Pada menit ke-40, tandukan Ledley King dari luar kotak penalti mengalir ke arah gawang Cech. Namun, lambatnya bola memudahkan Cech mengambil langkah antisipasi.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan tensi gempuran. Lima menit setelah babak kedua dimulai, Spurs membuat pendukung bersorak setelah Luca Modric berhasil menaklukkan Cech.

Selesai menerima umpan dari Aaron Lennon dari sektor kanan, Modric yang berdiri di tengah kotak penalti, melepas tendangan first time kaki kanan ke pojok kiri bawah gawang Chelsea. Sekalipun Cech mengempaskan tubuhnya ke arah yang benar, namun bola bergerak lebih cepat masuk gawangnya.

Pada menit ke-67, Drogba berpeluang menyamakan kedudukan. Setelah menerima umpan dari Lampard, Drogba mengirim bola ke pojok kanan gawang Gomes. Kembali, Gomes berdiri di posisi tepat sehingga tak mampu mementahkan ancaman Chelsea.

Keane nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-70. Memanfaatkan bola liar, Keane mengayunkan kaki kanan menyepak bola ke pojok kanan atas gawang Cech. Namun, alur bola melenceng ke atas mistar jaring "The Blues".

Chelsea kembali berusaha menembus benteng Spurs pada menit ke-76 melalui Didier Drogba. Dari tengah luar kotak penalti, John Terry melepas umpan kepada Drogba di sisi kanan dalam kotak penalti. Drogba menerima bola dengan dada, lalu mengontrolnya dengan kaki kanan, memindahkannya ke kaki kiri dan menembakannya. Bola masih melenceng jauh dari sasaran. Sama sekali tak menyusahkan Gomes.

Dua menit setelahnya, sebuah tendangan bebas Lampard dari sisi kanan lapangan melaju ke tengah kotak penalti dan menemui kepala Terry. Terry merespons dengan menyundul bola ke sisi kanan atas gawang Gomes. Namun, itu tidak cukup untuk mempermalukan Gomes, yang mampu mementahkan bola.

Sepuluh menit menjelang akhir laga, menyambut bola kiriman Terry, Drogba yang berdiri di tengah dalam kotak penalti berhasil menanduknya. Tapi, kali ini pun sapuan tangan Gomes menghalangi bola masuk gawangnya.

Semakin mendekati akhir laga, Chelsea terus menekan melalui Frank Lampar, Drogba, dan Anelka. Namun, Gomes tak tergoyahkan dan Chelsea harus pulang tanpa poin.

0 komentar:

Poskan Komentar

Entri Populer

Pengikut Blog Ini

Statistik Pengunjung Blog

Waktu Saat Ini


ShoutMix chat widget

Links


pYzam Page Pets
FreeFlashToys Page Pets