INDONESIA CALON HOST PD 2022

Diposting oleh Rie_Philosopher di 18.25


Federasi Asosiasi Sepak Bola Internasional (FIFA), Selasa (17/3), mengkonfirmasi telah menerima formulir Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia (Bid Registration) dari 13 negara. Hari Senin, 16 Maret, merupakan batas terakhir penyerahan formulir itu bagi negara-negara yang mengajukan kesediaan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

Yang menarik dalam pernyataan resmi FIFA itu, PSSI ternyata juga mencalonkan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022.

"Para anggota asosiasi yang telah mengirimkan formulir Pencalonan Tuan Rumah untuk dua kompetisi tersebut adalah, sesuai urutan abjad: Australia, Belgia dan Belanda, Inggris, Indonesia, Jepang, Meksiko, Rusia, Spanyol dan Portugal, dan Amerika Serikat. Sementara Korea Selatan dan Qatar hanya mengirimkan formulir Pencalonan Tuan Rumah untuk Piala Dunia 2022 saja," demikian pernyataan FIFA dalam situs resminya.

Dengan demikian, PSSI telah mengubah rencana awalnya yang ingin mencalonkan diri hanya untuk Piala Dunia 2022. Dalam peluncuran proyek pencalonan diri Indonesia untuk tuan rumah Piala Dunia di Hotel Ritz Carlton Pacific Palace, Jakarta, 9 Februari lalu, PSSI hanya mencanangkan pencalonan diri untuk tuan rumah Piala Dunia 2022. Hal seperti itu juga dilakukan Inggris yang semula hanya mengincar Piala Dunia 2018, tetapi akhirnya juga membidik Piala Dunia 2022.

"Kami sangat gembira pada tingkat ketertarikan yang fantastis pada kompetisi kami, dengan langkah semua kandidat yang mengkonfirmasi minat mereka. Keragaman dan kualitas para pesaing akan membuat (pencalonan) ini menjadi proses seleksi yang sangat menarik," kata Sepp Blatter, Presiden FIFA, dalam pernyataan resminya.

Tahap berikutnya, FIFA akan mengirim dokumen Kesepakatan untuk Pencalonan Diri (Bidding Agreement) ke 13 asosiasi tersebut. Dalam dokumen tersebut, ke-13 asosiasi itu harus mengisi secara detil perjanjian-perjanjian dan informasi-informasi yang diperlukan. Mereka harus mengembalikan dokumen tersebut ke FIFA paling lambat 11 Desember 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut Blog Ini

Statistik Pengunjung Blog

Waktu Saat Ini


ShoutMix chat widget

Links


pYzam Page Pets
FreeFlashToys Page Pets