Cara Memelihara Hamster Yang Baik

Diposting oleh Rie_Philosopher di 21.50

Jika pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang tips membeli hamster, maka sekarang saya akan mempostingkan bagaimana pemeliharaan hamster yang baik.
Yang paling utama dan sangat penting adalah KANDANG, ya.. karena kandang inilah tempat hamster meghabiskan sisa hidupnya selama anda pelihara.
Makanya kandang yang baik akan bisa membuat hamster anda nyaman, namun bila kandang tidak baik hamster akan selalu berusaha mencari celah untuk bisa kabur.
kandang yang baik adalah kandang yang bersih (wajib neh, dilapisi dengan serbuk kayu atau pasir, dan lengkap juga dengan aksesorisnya.
aksesorisnya bisa berupa mainan seperti kincir2an, rumah2an, toilet (ini sangat bagus agar kandang tidak bau) dan juga wadah pasir khusus mandi sang hamster. Dan untuk ukuran yang ideal minimal 30x30 cm, tingginya anda sesuaikan saja dengan hamster (yang penting hamster gak bisa kabur).
Jika kandang sudah tersedia anda tinggal memberikan perawatan bagi si hamster, yang pertama adalah PEMBERIAN MAKAN DAN MINUM. Pemberian makanan dilakukan tiap pagi (kira2 jam 8) dan sore, oh ya.. kalo sore porsi makan nya sedikit diperbanyak, karena hamster akan lebih aktif bergerak dimalam hari
Dan yang terpenting adalah selalu menjaga kebersihan si hamster.

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut Blog Ini

Statistik Pengunjung Blog

Waktu Saat Ini


ShoutMix chat widget

Links


pYzam Page Pets
FreeFlashToys Page Pets