Tips makanan yang membantu menaikkan berat bada

Diposting oleh Rie_Philosopher di 06.58

Apakah anda termasuk orang yang mempunyai badan kurus ?? tentunya mempunyai tubuh yang kurus sedikit membuat anda tidak nyaman bahkan sering kali tidak PD bila berjalan di tempat tempat keramaian apalagi kalau ada cewek cakep, hehehe :p.
Tujuan saya mempostingkan yang satu ini adalah buat yang bernasib sama seperti saya (alias buat kamu2 yang punya badan kurus :) ). Disini saya memberikan sedikit tips buat anda yang ingin menambah berat badan anda. Salah satu diantaranya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang dapat membantu anda untuk menaikkan berat badan anda, apa saja makanan dan minuman tersebut ?

1.Daging
Daging merupakan sumber makanan yang paling banyak mengandung protein, baik itu daging sapi ataupun ayam. Dan ini sangat membantu anda dalam upaya menambah berat badan anda. Perlu diketahui juga bahwa daging yang anda konsumsi sebaiknya yang rendah lemak namun tinggi protein, contohnya daging sapi has dalam/tenderloin/top sirloin yang rendah lemak (lean meat), dada ayam tanpa kulit, dada kalkun tanpa kulit. Dan cara penyajian yang disarankan adalah dengan direbus, dibakar dan direbus.

2.Susu
Susu memang sudah dikenal akan tingginya nilai protein dan kalsiumnya, dan minuman satu ini memang tepat untuk menambah berat badan anda. setiap susu memang mempunyai nilai gizi yang berbeda beda, dan semakin tinggi nilai gizi dalam suatu susu biasanya harga susu itupun akan semakin mahal, bahkan susu yang khusus untuk berkhasiat menambah berat badan bisa berharga lebih dari 500 ribu rupiah. wow.. sebuah harga yang cukup mahal. Susu sebaiknya dikonsumsi 2 kali sehari, dan waktu yang paling tepat adalah pagi setelah sarapan dan malam menjelang tidur.

3.Tahu dan Tempe (yang mengandung kacang kacangan)
Nih dia makanan favorit saya, karena tahu dan tempe terbuat dari kacang kacangan yang terbukti kaya akan protein, selain itu makanan khas indonesia ini harganya sangat terjangkau. ini baru namanya berkhasiat, udah murah, bermanfaat dan asli dari indonesia lagi. oh ya selain tahu dan tempe masih banyak lagi kacang kacangan yang punya gizi sangat baik bagi kita contohnya kacang ijo dan susu kedelai.

4. Putih telur
Biasanya para binaragawan wajib mengkonsumsi putih telur,karena dapat menambah massa otot mereka. dan bagi kita yang bertubuh kurus ? ya.. tentu kita juga harus mengkonsumsinya. putih telur ini sebaiknya jangan dikonsumsi mentah2, tapi direbus menjadi setengah matang dulu, tujuannya adalah untuk membunuh bakteri bakteri yang masih ada.

5.Keju
Keju mengandung kalsium, protein, dan fosfor dalam jumlah banyak karena keju merupakan konsentrat dari susu.

Kandungan protein dalam 100 gr keju jenis cottage mampu mencukupi kebutuhan harian sebesar 25%. Profil asam aminonya juga lengkap termasuk jenis BCAAs (isoleucine, leucine, dan valine) sehingga berperan dalam sintesis protein untuk pembangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tubuh, dan tulang.
Kaya riboflavin yang bermanfaat membantu metabolisme karbohidrat dan menjaga kesehatan membran mukosa.
Kaya vitamin B12 dan asam folat dalam keju yang bermanfaat membantu sintesa DNA, pematangan sel-sel darah merah, dan menjaga fungsi syaraf.
Kaya vitamin B6 yang membantu metabolisme asam amino dan lemak, menjaga sistem syaraf dan kesehatan kulit.
Kaya vitamin A yang penting bagi indra penglihatan, kesehatan kulit, jaringan permukaan, dan perlindungan terhadap infeksi.
Kaya selenium yang penting untuk sintesa suatu enzim antioksidan.
Kaya fosfor yang bermanfaat sebagai pembentuk ATP untuk produksi energi, pembentuk tulang dan gigi, dan keseimbangan asam basa.
Kaya kalsium yang penting untuk pembentukan tulang dan gigi, pembekuan darah pada luka, menjaga fungsi syaraf, otot, dan irama jantung.

Setelah anda mengkonsumsi beberapa makanan tersebut tentunya ada 2 hal yang tidak boleh anda lupakan, yaitu pola makan yang teratur dan olahraga.
Semoga bermanfaat buat anda....

referensi :
http://www.forumkami.com
http://id.answer.yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut Blog Ini

Statistik Pengunjung Blog

Waktu Saat Ini


ShoutMix chat widget

Links


pYzam Page Pets
FreeFlashToys Page Pets