JCreator, solusi untuk IDE java yang simple dan praktis

Diposting oleh Rie_Philosopher di 17.21

Jika anda senang bergelut dengan yang namanya coding, terutama menggunakan bahasa java, anda tentu sudah tak asing dengan yang namanya netbeans.
Ya... netbeans adalah salah satu IDE yang sangat populer bagi para programmer. Tapi dalam menjalankan Netbans anda harus dituntuu untuk memakai PC atau laptop dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.
hmm... bagi anda yang komputernya pas2san gimana ??
Jangan khawatir karena ada banyak IDE yang bisa anda gunakan dengan cara mendownloadnya cuma-cuma dari internet.
Salah satunya adalah "JCreator". JCreator ini pun kapasitas nya tidak sebesar Netbeans, kapasitasnya lebih kurang 5,sekian MB. wooww.. Sangat jauh berbeda dengan Netbeans yang bisa mencapai puluhan MB.
Tapi timbul lagi pertanyaan, apakah fasilitas yang dimiliki JCreator sangat jauh berbeda juga dengan Netbeans ??
Memang JCreator memiliki fasilitas yang tak selengkap Netbeans, tapi JCreator cukup layak untuk anda install di komputer anda sebagai IDE untuk membangun sebuah program java.
Oleh karena ukurannya yang kecil bukan berarti JCreator tidak mempunyai kelebihan loh. Salah satu nilai plus dari JCreator adalah sebagai berikut :

1.Yang pasti ukurannya lebih dan sangat ringan daripada Netbeans, pastinya juga proses downloadnya akan memakan waktu yang lebih singkat.
2.Di JCreator, antara build output dangan general output dipisahkan letaknya. Jadi hasil output program anda akan kelihatan rapi.
3.Masih ada lagi mungkin beberapa kelebihan yang belum saya jumpai di JCreator. hmm... inilah tigas anda untuk mencoba dan mencarinya, hehehe.

Tapi seperti halnya IDE yang lain JCreator juga membutuhkan yang namanya JDK, So... install juga JDK nya ya..
Oke deh untuk mendownloadnya langsung aja klik Disini

Selamat ber coding ria.....

0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Pengikut Blog Ini

Statistik Pengunjung Blog

Waktu Saat Ini


ShoutMix chat widget

Links


pYzam Page Pets
FreeFlashToys Page Pets